Sesak Napas (Dyspnea)

sesak nafasObat Penyakit Sesak Nafas, – Sesak Nafas memiliki banyak penyebab yang mempengaruhi baik saluran pernafasan dan paru-paru atau jantung atau pembuluh darah. Rata-rata 150-pound (70 kilogram) dewasa akan napas pada tingkat rata-rata 14 kali per menit saat istirahat. Berlebihan napas cepat disebut sebagai dyspnea.

Sesak Napas (Dyspnea), – Dokter selanjutnya akan mengklasifikasikan dyspnea baik sebagai terjadi pada saat istirahat atau dikaitkan dengan aktivitas atau berolah raga. Mereka juga akan ingin tahu apakah dyspnea terjadi secara bertahap atau tiba-tiba. Setiap gejala ini membantu untuk mendeteksi penyebab yang tepat dari sesak napas.

Penyebab sesak napas termasuk asma, bronkitis, pneumonia, pneumotoraks, anemia, kanker paru-paru, cedera inhalasi, emboli paru, ketinggian tinggi dengan kadar oksigen rendah, gagal jantung kongestif, reaksi alergi, anafilaksis, stenosis subglotis, penyakit para interstitial, obesitas, TBC, emfisema, hipertensi arteri paru-paru, patah tulang rusuk, dan latihan aerobik.

Sesak nafas dapat dikaitkan dengan gejala nyeri dada, nyeri dengan inspirasi (pleuritis), pusing, pingsan, batuk, mengi, dahak, berdarah, nyeri leher, dan luka dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *