Penggunaan Botox Untuk Penderita Asma

Selama ini orang-orang tahu jika botox atau toksin botulium tipe A memiliki fungsi sebagai alat media kecantikan untuk penghalus wajah keriput, namun dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, sekarang botox juga dapat di gunakan sebagai obat untuk penderita asma. Percobaan ini menunjukan hal yang positive, penderita asma dengan suara mengi/ bengek yang parah ketika bernapas, batuk yang sulit berhenti, sesak nafas hingga sulit berbicara dan gejala asma lainnya terbukti dapat membaik setelah menggunakan detox.

Peneltian ini bermaksud agar suntikan yang di berikan saat botox akan memberikan rasa santai pada otot-otot dan menghilangkan sesak nafas. Hal ini dikatakan langsung oleh Profesor Phil Bardin, Direktur Kedokteran Pernafasan di Monash Medical Centre, mengatakan, “kami tidak berpikir ini menyembuhkan penderita asma tetapi akan membantu mereka untuk hidup lebih baik dengan asma yang dimilikinya. Mereka tidak akan lagi memiliki gejala asma yang membuat mereka tidak mampu berjalan jauh atau naik tangga atau juga saat dada mereka mengencang, dan mereka pikir akan mati. Suntik botox ini akan membantu mereka hidup dengan penyakit asma yang lebih baik.”

Para ahli berharap penggunaan botox untuk asma dapat mengurangi suara mengi/ bengek dari penderita asma serta mencegah kejang-kejang, yang di harapkan dapat kembali ke fungsi normal setelah tiga bulan pemakaian. Penelitian ini akan terus di kembangkan, dengan melakukan beberpa penelitian lanjutan selama beberapa bulan mendatang selama satu tahun untuk meneliti 60 pasien penderita asma yang di suntikan botox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *