Mewaspadai Asma Kambuh Saat Liburan

Untuk para penderita asma, berbagai macam hal termasuk liburan memerlukan perencanaan yang sangat matang, ini karena asma dapat kambuh kapan saja dan dimana saja tanpa melihat waktu, tempat, dan kondisi. Karena hal ini lah penderita asma wajin menyiapkan plan pencegahan untuk memastikan liburan yang kamu jalani tidak terhambat oleh masalah asma.

Di bawah ini kami akan memaparkan beberpa cara pencegahan untuk terhindar dari kambuhnya asma di saat liburan, berikut di anataranya :

  • Anda harus peka terhadap perubahan cuaca

Untuk hal ini kamu perlu mengetahui negara atau kota yang kamu kunjungi sedang dalam cuaca seperti apa, pilih waktu dan tepat, hindari negara atau kota yang memilki temperatur rendah karena dapat menyebabkan asma kambuh.

Selain anda juga wajib untuk mengnakan atau membawa pakaian hangat, ke dua hal tersebut menjadi hal wajib karena kita tidak tahu daerah yang kita kunjungi rentan terhadap perubahan cuaca dari panas menjadi dingin.

  • Hindari asap rokok dan api unggun

Pastikan untuk selalu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan asap terutama asap rokok dan api unggun, karena api unggun mmerupakan salah satu faktor penyebab asma paling tinggi, sedangkan menghindari asap rokok adalah hal wajib untuk penderita asma, dan pastikan juga jika penginapan yang di tempati memilki ventilasi dan jalur pertukaran udara yang baik.

  • Hindari area pepohonan rimbun

Hal ini patut di hindari karena berbagai macam partikel kecil seperti debu dan serbuk sari banyak menempel pada pepohonan. Peneltian yang diungkapkan oleh Annals of Allergy, Asthma and Imunology mengungkapkan kalau serbuk sari menjadi pemicu penyebab asma yang disertai sinus pada hampir lebih dari 70% kasus asma kambuhan.

Dr. Katina Nicolacakis dari Twinsburg Family Heart Center mengatakan, selain serbuk sari pada tanaman atau pohon, terdapat juga banyak bahan kimia yang keluar ketika kayu dipotong. Kayu akan melepaskan serbuknya serta mengeluarkan minyak, dan ketika dihirup oleh penderita asma hal tersebut bisa memicu kambuhnya reaksi asma.

  • Hindari lilin aroma terapi

Untuk orang normal lilin aroma terapi memiliki fungsi yang baik untuk menenangkan pikiran, namun untuk penderita asma menjadi pengecualian lilin aroma terapi yang di bakar akan melepaskan bahan kimia ke udara yaitu zat toluene dan benzena, yang bisa memicu asma.

  • Suntik flu

Untuk menghindari asma kambuh yang terakhir, anda bisa mencoba untuk menyuntikan vaksin flu terlebih dahulu, hal ini akan sangat bermanfaat bagi penderita asma karena dapat melindungi anda dari bahaya flu yang dapat meningkatkan risiko rentan terjadinya asma, lalu hindari juga kondisi yang menyebabkan kelelahan seperti tertawa berlebihan dan olahrag terlalu berat saat berlibur, jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan untuk terhindar dari ancaman infeksi saluran napas seperti influenza.

 

 


 

 

Ketik : QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke +6852-2394-4949 (Whatsapp)

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat Penyakit Sesak Nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *