Mengenal Risiko Asma Untuk Ibu Hamil

Perlau untuk di ketahui sesak nafas saat hamil merupakan kondisi yang wajar untuk seorang ibu hamil, terutama pada kehamilan trimester pertama dan ke tiga. Pada trimester pertama wanita hamil mengalami sesak nafas karena adanya peningkatan hormon progeteron, hormon ini memberi efek untuk menstimulasi otak mengirim pesan agar paru-paru mengambil lebih banyak udara, Sementara untuk penyebab sesak nafas pada trimester terakhir di sebabkan karena rahim mendesak otot di bawah tulang rusuk sehingga mendorong paru-paru. Ibu hamil akan merasakan pernapasan yang lebih lega saat beberapa minggu menjelang persalinan, karena bayi sudah bergerak turun ke arah pinggul.

Terserang gangguan asma saat hamil mungkin saja terjadi dan menimpa anda, meski sebelunya anda tidak memiliki riwayat tersebut. Hal ini terjadi karena sifat asma yang sering muncul secara tiba-tiba, namun bukan berarti setiap ibu hamil berpotensi memiliki asma, kemungkinan wanita terserang asma saat hamil sangatlah kecil sekitar 8% kemungkinan.

Lalu ada pertanyaan, seberapa bahayakah penyakit asma terhadap proses kehamilan?.

Terdapat 2 kemungkinan jawaban yang menjelaskan pertanyaan di atas, Pertama selama gejala asma masih bisa di kontrol dan tidak begitu parah, maka asma tidak membawa pengaruh membahayakan kepada janin. Tapi lain halnya jika asma tidak terkontrol menyebabkan sesak nafas dalam waktu yang reatir lama, maka anda perlu waspada.

Menurut penjelasan yang di paparkan oleh webmd.com, gangguan asma pada ibu hamil dapat menyebakan beberapa risiko seperti di bawah ini :

  • Tekanan darah tinggi selama proses kehamilan
  • Kelahiran bayi prematur
  • Berat badan jauh di bawah rata-rata
  • Perkembangan janin yang lamban

Jika memang anda memiliki riwayat asma sebelumnya dan mengalmi gejala asma saat masa kehamilan, ada baiknya jika anda langsung mengkonsultasikan hal tersebut kepada dokter kandungan yang mengani anda, untuk mendapatkan perawatan asma yang tepat untuk mencegah risiko lebih buruk terjadi.

 

 






 

Ketik : QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke +6852-2394-4949 (Whatsapp)

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat Penyakit Sesak Nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *