Mengenal Penanganan Dan Gejala Asma Pada Anak

Mengatahui dari awal lebih baik dari pada tidak sama sekali, seperti halnya asma. Pada anak asma membutuhkan perhatian dan perlu di pahami lebih jauh agar gejalanya bisa di kendalikan, untuk mencegah nantinya mempengaruhi kualitas hidup anak yang mengalaminya.

Sebagai orangtua anda patut waspada terhadap semua faktor yang menyebabkan asma, seperti dari debu, serbuk sari, atau juga dari cuaca, polusi, makanan dan berbagai hal lain pemicu asma. Menurut data medis, hampir 45% penderita asma itu adalah anak-anak, jadi sudah sangat sewajarnya jika sebagai orangtua untuk mencegah segala kemungkinan buruk terjadi pada anak.

Untuk itu kami di sini akan memberikan beberapa penjelasan tentang asma pada anak, di bawah ini kami akan menjelaskan tentang apa saja gejala asma pada anak dan pencegaham seperti apa saja yang tepat untuk di lakukan, berikut ini adalah penjelasannya.

  • Gejala asma pada anak

Pada dasarnya, gejala asma pada anak bervariasi mulai dari gejala yang ringan sampai dengan batuk yang tak kunjung sembuh dan pastinya sesak nafas yang mengkhawatirkan. Namun jika melihat pada gejala yang sering muncul pada anak, biasanya adalah batuk pada malam hari, bunyi ngik seperti suara siulan atau mengi saat bernapas, kesulitan bernapas sehingga kulit sekitar rongga dada terlihat tertarik ke dalam, dan si kecil sering demam.

  • Pencegahan asma datang kembali

Kebanyakan kasus penyebab asma adalah karena alergen, maka sangat penting rasanya anda sebagai orangtua untuk senantiasa menjauhkan ana dari paparan unsur pemicu serangan. Nah jika anda telah mengatahui jika si kecil memiliki asma, sangat di sarankan untuk secepatnya membawa si kecil ke dokter untuk mengetahui solusi terbaik dan penanganan yang tepat untuk anak. Karena semakin cepat di tangani akan mencegah risiko hal buruk terjadi. Dalam penangan untuk si kecil dokter biasanya akan memberikan 2 jenis obat, pertama obat yang di berikan saat serangan asma terjadi, dan yang kedua obat jangka panjang untuk mengontrol kondisi.

Asma pada anak akan sangat berbahay jika tidak segera mendapat penanganan, karena efeknya yang dapat mengganggu tumbuh kembang si kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *