Mengatasi Sesak Nafas Dengan Melakukan Pernapasan Mulut

Sesak nafas adapat terjadi kepada siapa dan kapan saja, gangguan pernapasan ini dapat terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya peringatan, oleh karena itulah anda harus senantiasa waspada dan pastinya mengaetahu bagaimana cara mengatasi sesak nafas jika tiba-tiba saja sesak nafas datang menyerang.

Sampai saat ini sesak nafas banyak di akibatkan oleh gangguan pada paru dan saluran napas, namun dapat juga terjadi karena adanya kelainan pada jantung, darah, dan organ lainnya seperti ginjal. Dalam dunia medis sesak nafas memiliki nama dyspnea.

Sesak nafas datang secara tiba-tiba, karena hal inilah anda harus mengetahui bagaimana cara penaganan darurat untuk mengatasi kondisi ini. Di bawah ini kami memiliki solusi untuk mengatasi sesak nafas yang pastinya mudah untuk di lakukan, di lansir dari situs http://emergencycareforyou.org, dan yaitu dengan pernafasan mulut. Pertama-tama bernapaslah perlahan melalui hidung untuk menghindari tertelannya udara.

Tahan nafas anda sambil menghitung satu, 1000, dua, 1000, tiga, 1000. Majukan bibir anda seperti hendak bersiul. Lalu, buang nafas pelan-pelan melalui bibir yang dimajukan sambil menghitung satu, 1000, dua, 1000, tiga, 1000, empat, 1000, lima, 1000, enam, 1000.

Tidak hanya itu, Anda harus membuat suara siul perlahan saat membuang nafas. Nafas yang dibuang melalui bibir yang dimajukan akan mengurangi kecepatan bernafas dan membantu menghilangkan udara yang lama terperangkap dalam paru-paru.

Saat melakukan pernafasan melalui mulut, tarik nafas sebelum bergerak, dan buang nafas saat aktivitas. Bila ritme cara menghitung di atas tidak tepat, temukan cara menghitung sendiri yang lebih cocok. Harus terus diperhatikan agar selalu membuang nafas lebih lama daripada saat menarik nafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *