Makanan Yang Dilarang Penderita Sesak Nafas

Makanan Yang Dilarang Penderita Sesak Nafas.

1. Buah dan sayuran kering

Buah-buahan kering hasil fermentasi juga bisa memicu terjadinya asma. Buah-buahan kering yang harus anda waspadai antara lain sperti kismis, nanas, aprikot dan cranberry. Tak hanya buah, sayur-sayuran kering juga tidak baik untuk dikonsumsi oleh penderita asma. Lebih baik Anda menggunakan buah-buahan dan sayuran yang masih segar.

2. Makanan fermentasi

Makanan fermentasi seperti acar, paprika, manisan, dan lainnya juga mengandung sulfit. Hindari makanan-makanan ini jika anda tidak ingin terkena serangan asma.

Makanan Yang Dilarang Penderita Sesak Nafas

3. Kentang kemasan

Makanan-makanan seperti kentang goreng beku dan kentang goreng kemasan memiliki tingkat sulfit yang tinggi. Jadi berhati-hatilah. Ada baiknya anda memasak kentang goreng segar. Kentang goreng panggang yang diolesi minyak zaitun juga bisa

Udang beku kaya akan sulfit. Sulfit digunakan pada udang untuk mengawetkan dan mencegah flek hitam pada udang. Ada baiknya anda membeli udang segar, yang mungkin sulit didapatkan dan agak mahal. Namun dengan mengurangi konsumsi udang udang yang sudah diawetkan dan menggantinya dengan udang segar dapat menyelamatkan kesehatan anda.

5. Sulfit

Ini dia pelaku utamanya. Makanan-makanan yang mengandung sulfit antara lain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirop, salmon, produk dari kedelai, dan tomat.

6. Lemon atau jus Lemon buatan

Ada baiknya Anda menggunakan buah lemon asli atau air jeruk nipis. Jangan mengonsumsi lemon yang berasal dari minuman instan atau sirop. Mungkin butuh kerja ekstra untuk memeras buah lemon atau jeruk sendiri, tetapi hasilnya adalah minuman buah yang segar, dan Anda bisa bernafas lega.

7. Bir, anggur, sari buah dan teh

Bir, anggur, sari buah, dan teh mengandung asam sulfit yang tinggi. Jadi jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda tiba-tiba mengalami kesulitan bernapas setelah minum bir atau anggur, sekarang Anda tahu jawabannya Nah, pantangan makanan yang harus di jauhi oleh penderita sesak nafas diatas, harus anda jauhi karena jika anda masih ngeyel untuk memakannya, so pasti penyakit anda akan semakin parah.

Jelly Gamat QnC Rekomendasi Dari Kami Untuk Mengatasi Sesak Nafas Sampai Tuntas

Makanan Yang Dilarang Penderita Sesak Nafas

Makanan Yang Dilarang Penderita Sesak Nafas

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *