Makanan Yang Cocok Di Konsumsi Penderita Flek Paru.

Jika kamu atau orang di luar sana mengidap penyakit flek paru atau tuberkulosis, ada baiknya untuk memulai memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh mu, perhatikan asupan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesembuhan Flek paru mu.

Hal lain yang juga harus di perhatikan adalah konsumsi obat, jika kamu tidak teratur mengkonsumsinya bukan sembuh yang akan kamu dapat kan malah akan semakin memperburuk keadaan, maka ada baiknya jika ada keseimbangan antara makanan yang kamu konsumsi dengan oabta yang harus kamu makan.

Bicara tentang makanan yang bisa kamu konsumsi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terutama kandungan gizi yang ada di dalamnya. Di bawah ini telah menyiaplkan beberapa sumber gizi dan nutrisi yang baik kamu konsumsi untuk mengimbangi obat yang kamu makan, berikut penjelasannya :

1. Makronutrisi.

Makronutrien adalah salah satu gizi yang sangay di butuhkan oleh prnderota TB untuk mempertahankan status gizinya, akrena jika gizi nya terpelihara dengan baik akan mempermudah obat membantu peneyembuhan penderita.

Makronutrisi bisa kamu dapatkan dari berbagai makanan yang mengandung beberapa sumber nutirisi di bawah ini :

* Karbohidrat.

Sumber: Nasi, roti, gandum, ubi, singkong, kentang, jagung, buah-buahan.

Karbohidrat memilki fungsi untuk makanan sel, sehingga sel yang sebelumnya rusak bisa memilki tenag untuk memperbaharui diri. Selain itu karbohidrat juga penting karena menjadi sumber energi dan untuk menjaga berat badan kamu.

* Protein.

Sumber: Telur, daging, ikan, susu, keju, dan kacang-kacangan.

Protein baik untuk penderita TB karena dapat memperbaiki jaringan yang ad pada paru dan bagain tubuh lain yang rusak , selain itu protein juga sangat baik untuk pembentukan Interfereon yang dapat membunuh kuman TB.

* Lemak.

Sumber: Telur, susu, daging, ikan, alpukat, kacang-kacangan, minyak kelapa.

Sedangkan fungsi lemak untuk penderita TB adalah untuk melarutkan vitamin-vitamin yang sangat di butuhkan, selain itu lemak juga berfungsi melindungi organ-organ dari kerusakan termasuk paru. Serta lemak juga membantu dalam penyusunan membran sel-sel tubuh baru bersam karbohidrat dan protein.

Selain sumber makanan utama yang harus kamu konsumsi, ada beberapa sumber gizi yang harus kamu konsumsi, di bawah ini penjelasannya.

2. Mikronutrisi.

* Vitamin A.

Sumber: Daging, susu, keju, telur, wortel, cabai, bayam, tomat, brokoli, anggur, pepaya, pisang, suplemen, dll.

* Seng.

Sumber : Tiram, gandum, daging, labu kuning, wijen, lobster, suplemen.

Vitamin A dan seng adalah zat gizi mikro yang berperan penting dalam fungsi sistem imunitas bawaan (innate immunity) maupun yang didapat (adaptive immunity), mempertahankan fungsi dan keutuhan sel, juga diperlukan dalam ekspresi gen. Imunitas ini sangat penting bagi pengidap TB untuk melawan penyakitnya tersebut.

Asupan cukup nutirisi dan konsumsi obat yang teratur akan mempermudah kamu mendapatkan kesebuhan, maka mulai dari sekarng perhatiakn asupan nutris yang masuk ke dalam tubuh kamu dan jangan lupa konsumsi obatnya.

 


KEMASAN TERBARU DARI QnC JELLY GAMAT 100 % ORIGINAL DAN AMAN

Ketik: QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke → 082.320.970.600

Contoh Pemesanan :

QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *