Kurangi Risiko Terkena ISPA Dengan Rajin Cuci Tangan

Sebagian di kutip dari http://www.klikdokter.com/rubrik/read/2699628/kurangi-risiko-infeksi-pernapasan-dengan-mencuci-tangan. Menurut data setidaknya ada 2 juta kematian di setiap tahun nya yang di akibatkan oleh ISPA, selain itu ISPA juga mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan meninggal dunia beberapa anak. anak-anak di bawah usia 5 tahun sangat rentan mengalami ISPA terutma bagi anak yang tinggal di negara miskin.

Berbagai cara telah banyak di tempuh, setidaknya untuk mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat ISPA, namun tahukah kamu kegiatan sederhana yang banyak di sepelekan mencuci tangan ternyata bisa menjadi solusi terbaik untuk penanganan ISPA.

Mencuci tangan terbukti dapat mengurangi perpindahan berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit. Beberapa jenis virus yang ditularkan lewat udara juga baru-baru ini diketahui ditransmisikan lewat fekal-oral (virus dalam kotoran yang tertelan). Virus infeksi pernapasan yang juga ditularkan lewat saluran cerna ini diperkirakan menyebabkan 2-24% penyakit pada anak (Cherry, 1998). Jenis virus yang menyebabkan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) ternyata juga bisa ditemukan dari kotoran pasien yang terinfeksi.

Tangan yang bisa menjadi media penularan kuman ini dapat ‘mengantarkan’ kuman ke hidung, mulut, mata, dan anus tanpa disadari. Jika area-area ini tersentuh tanpa sengaja dan tangan tidak dibersihkan, maka sentuhan tersebut bisa saja menjadi pintu masuknya penyakit. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan mencuci tangan menggunakan sabun.Cuci tangan juga telah diteliti dapat mengurangi penyebaran influenza dan infeksi pernapasan akut secara signifikan, di area sekolah, dan rumah tangga.

Mencuci tangan adalah cara yang efektif, mudah dilakukan, dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Ditambah potensinya yang mampu mengurangi risiko penyebaran infeksi saluran napas, maka mencuci tangan adalah pilihan bagi negara-negara yang sedang berkembang. Demi mengurangi kerentanan tubuh terhadap infeksi saluran napas, jangan malas mencuci tangan dengan sabun!

 

 


Ketik : QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke → 082.320.970.600

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat Penyakit Sesak Nafas

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *