Hubungan Antara Maag Dan Asma

Tahukah apa yang menjadikan maag dan asma saling berkaitan.?

 

Secara ilmiah maag di akibatkan oleh naiknya asam lambung dari lambung ke arah atas atau sering di sebut dengan gastro-Esophageal Reflux Disease atau GERD, saat maag berlangsung secara otomatis beberapa mekanisme yang mencetus terangsangnya saluran napas sehingga timbul gejal batuk dan sesak napas.

Asma saat maag terjadi karena tidak berfungsinya katup antara saluran atas dan bawah yang berfungsi untuk mencegah naiknya asam lambung nail ke atas. Namun ada beberapa sumber berpendapat bahwa asam lambung yang naik dapat merangsang reseptor asam yang terdapat pada saluran napas sehingga menimbulkan penyempitan pada saluran pernapasan yang berakibat pada asma yang kambuh.

Selain itu obat asma yang di konsumsi pun dapat menyebabkan maag kambuh, pada dasanya obat asma memilki manfaat untuk membuat otot napas menjadi relaks, tanpa di sadari secarotomatis katup udara yang menyambungkan antara saluran cerna atas dan bawah juga menjadi relaks, Karena kondisi inilah katup tidak bisa bekerja dengan semestinya dan berakibat pada asam lambung yang naik.

Namun ingat bukan berarti kamu tidak bisa mengkonsumsi obat asma, dalam kondisi seperti ini, harus ada plan B untuk mengatsi keduanya secara bersamaan. Dan dalam hal ini pengobatan pada GERD terbukti dapat mengurangi keluhan batuk dan serangan asma.

 

 


 

Ketik : QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke → 082.320.970.600

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat Penyakit Sesak Nafas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *