Hindari Hal-Hal Yang Ada Di Rumah Ini Agar Asma Tidak Kambuh.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mencegah agar asma tidak kambuh, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan mulai dari makanan, cuaca, udara sekitar, terutama lingkungan yang ada di sekitar kamu, misalnya rumah. Kebersihan rumah wajib kamu perhatikan selain membuat kita nyaman, rumah bersih juga bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit terutama asma.

Di bawah ini ada beberapa solusi yang dapat mencegah asma yang kamu idap tidak kambuh, berikut uraiannya :

1. Hindari Kelembapan.

Salah satu kelemahan yang dimilki oleh penderita asma adalah sensitif dengan berbgai cuaca, bisa dingin dan panas. Selain itu kebersihan udara di sekitar juga harus kamu perhatikan, jauhi tempat-tempay yang terdapat banyak polusi karena dapat jadi pemicu asma yang kamu idap kambuh.

2. Batasi Paparan Debu.

Selain cuaca dan polusi, debu juga dapat menjadi salah satu pemicu asam yang kamu derita kambuh, partikel kecil seperti serbuk sari, jamur, serat pakaian, dan detergen. Selain itu, kebersihan tempat tidur juga harus kamu perhatikan, mahluk kecil seperti tungau atau serangga kecil lainnya bisa juga menjadi pemicunya.

3. Hindari Jamur.

Perhatiakn tempat-tempat lembab seperti kamar mandi dan dapur, karena di tempat itulah jamur dapat tumbuh, jamur yang terdapat pada tirai kamar mandi dapat memicu gejala asma kambuh.

4. Hindari Hewan Peliharaan.

Hal seperti bulu, partikel rambut dan air liur adalah hal yang dapat memicu rangkaian yang tidak di inginkan penderita asma, karena dapat memicu asma kambuh.

5. Basmi Kecoa.

Karena kecoa memilki zat yang dapat menghasilkan zat yang dapat memicu reaksi aleri pada orang-orang pengidap asma, selain itu kecoa juga dapat menjadi penyebab batuk dan mengi pada bayi dan anak-anak. Oleh karena itulah wajib untuk kamu membasi kecoa yang terdapat di rumah.

Sebenarnya masih banyak pemicu asma di sekitar kita, namun jika kita memiliki pola hidup sehat untuk menjaga kekebalan tubuh, semua itu bisa teratasi dengan baik. Makanlah makanan yang baik untuk kesehtan dan imbangi dengan olahrga yang sudah di anjurkan untuk penderita asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *