Deretan Obat Sesak Nafas Untuk Penderita Asma

Untuk kamu penderita asma wajib untuk mengetahui berbagai hal mengenai asma, termasuk obat untuk asma, kamu perlu mengetahui apa saja jenis obat asma, terbuat dari bahan apa, efek apa saja yang di timbulkan dan hal lain yang berhubungan dengan asma.

 

 

Berdasarkan penggunaannya, obat asma terbagi menjadi beberapa cara penggunaan, nah obat di bawah ini merupakan obat asma yang di konsumsi setiap hari dengan tujuan mengurangi risiko munculnya serangan asma sehingga kemungkinan akan kambuh bisa terminimalisir.Dokter akan meresepkan obat anti inflamasi berupa kartikosteroid hirup yang di gabungkan dengan dengan berbagai jenis obat di bawah ini :

  • Agonis beta long-acting

Obat yang cara penggunaannya dengan di hirup ini dapat di gabungkan penggunaannya dengan obat jenis kortikosteroid hirup. Penggunaan ke dua obat ini memang di anjurkan untuk di kombinasikan, karena jika tidak justru akan semakin meningkatkan risiko terjadinya serangan asma berat,

Meskipun dapat di konsumsi sebagai obat jangka panjang, namun penggunaan obat ini tidak di gunakan saat asma akut kambuh pasalnya obat ini dapat menutupi kerusukan yang di sebabkan oleh asma.

  • Theophylline

Pengunaan obat ini sama dengan Agonis beta long-acting yang dapat di gunakan untuk mencegah asma kambuh pada malam hari, fungsi dari obat ini sendiri untuk membuka saluran pernapasan dan merelaksasi otot di sekitar saluran pernapasan.

  • Pengubah leukotrien.

Obat ini berfungsi untuk mencegah senyawa alami tubuh penyebab inflamasi yang dapat di gunakan untuk mengurangi gejala asma dalam sehari. Penggunaan obat ini harus sesuai dengan resep dokter karena pada kondisi tertentu obat ini dapat menimbulkan efek samping seperti halusinasi, berpikir untuk bunuh diri, depresi, mudah marah, dan mudah gelisah.

Lalu ada jenis obat asma yang penggunaan nya dapat di gunakan saat serangan sesak nafas akut kabuh secara mendadak dan membutuhkan reaksi obat yang cepat, dan obat di bawah ini memiliki reaksi yang cepat dalam mengatasi sesak di dada dan batuk.

Obat di bawah ini merupakan obat yang dapat mengatasi sesak nafas saat asma menyerang kamu :

  • Agonis beta short-acting

Agonis beta short-acting-Agonis beta long-acting sama-sama memilki fungsi yang sama yaitu untuk meredakan sesak nafas karena asma. Namun terdapat perbedaan pada kedua obat ini, Agonis beta short-acting ini memiliki keunggulan dapat mengatasi asma dengan cepat yang merupakan inhaler dan nebulizer portabel. Ke dua jenis alat ini dapat mengubah obat asma menjadi uap yang dapat lansung di hirup melalui hidung maupun di isap melalui mulut, obat ini akan dengan cepat mengendurkan otot halus pada saluran pernapasan.

  • Kortikosteroid oral dan melalui infus.

Obat jenis kortikosteroid seperti prednison dan metil prednisolon, dapat di minum guna meredakan inflamasi yang terjadi pada saluran pernapasan yang di sebabkan asma yang cukup parah. Namun penggunaan obat ini tidak dapat di gunakan untuk jarang panjang karena dapat menimbulkan efek samping yang cukup serius untuk kondisi kesehatan, sehingga sangat tidak di sarnkan untuk di gunakan dalam jangka panjang.

  • Ipratromium (Atrovent).

Obat ini termasuk ke dalam jenis brinkidilator, yaitu golingan obat yang dapat merelaksasikan saluran pernapasan kamu, obat ini dapat di gunakan untuk sesak nafas yang di akibatkan oleh bronkitis kronis, emfisema, dan serangan asma karena reaksi dari obat ini cukup cepat.

Sangat tidak di anjurkan untuk menggunakan alat bantu sesak nafas inhaler untuk jangka yang panjang karena dapat menimbulkan efek samping yang cukup serius.

Untuk mengatasi asma, sangat di anjurkan untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu obat seperti apa yang cocok kamu gunakan guna mencegah berbagai kemungkinan buruk yang tidak di inginkan begitu pula dengan penggunaan inhaler.

 

 


Ketik : QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke  082.320.970.600

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

KODE “QC-MIA” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesanan

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat Penyakit Sesak Nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *