Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil AYO KLIK DISINI

Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil – Sesak nafas pada sebahagian ibu hamil, adalah hal yang biasa saja. Kurang lebihnya 3/4 wanita hamil di dunia, tak pernah merasakan adanya sesak nafas.

Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Diri Anda mungkin saja merasakan adanya sesak nafas pada trimester yang pertama ataupun yang kedua. Hal demikian bisa saja menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian ibu hamil. Hal yang menyebabkan sesak nafas pada kehamilan bisa diakibatkan dari bayi kembar ataupun berat badan yang bertambah ketika hamil.

Hendaknya Anda waspadai sesak nafas yang terjadi bila:

  • Anda merasakan detak jantung yang tak beraturan atau adanya detak yang berhenti seketika namun berdetak lagi (Palpitasi).
  • Sesak nafas berat.
  • Pingsan selepas bekerja.
  • Nyeri dada, terlebih ketika melaksanakan pekerjaan berat.
  • Susah nafas saat malam hari, ataupun ketika dalam posisi berbaring.

Sesak nafas juga dapat menjadi salah satu gejala akan adanya anemia. Anemia bisa terjadi akibat zat besi yang rendah. Saat anemia menyerang, tubuh ibu hamil akan lebih kerja keras dalam mengunduh oxygen bagi si janin dan ibu hamil. Silahkan laksanakan tes darah, demi memastikan keadaan tubuh Anda.

Baca Juga: Sesak Nafas Pada Awal Kehamilan DIKARENAKAN APA?

Apakah Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Ketika Anda memiliki asma sejak lama, sebaiknya bicarakan dengan baik kepada bidan atau dokter kandungan Anda. Jika asma tak dikendalikan segera tentu saja akan menghadirkan bahaya bagi janin dan ibu hamil.

Akankah Sesak Pada Ibu Hamil

Selama sesak nafas yang dirasakan tak bersama gejala-gejala lainya yang menghawatirkan, maka sesak nafas yang dirasakan adalah hal yang biasa (normal). Hal demikian juga tak akan memberikan bahaya kepada bayi dan diri Anda. Apalagi bila ibu hamil tak merasakan adanya sesak nafas, dengan demikian, tentu saja oxygen akan tersuplai kepada si janin. Sesak nafas biasanya akan berakhir ketika menginjak usia kehamilan 36 minggu atau pas 9 bulan. Melaksanakan gerak tubuh ringan, seperti mencuci pakaian, membersihkan lantai, atau berjalan kaki di sekitaran area rumah juga baik untuk melatih pernafasan.

Obat Sesak Nafas Untuk Ibu Hamil

Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu HamilBahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Bahaya Sesak Nafas Pada Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *