6 Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Salah Satunya Untuk Jantung.

Bukan rahasia lagi jika bersepeda adalah hal yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, dengan bersepeda kamu bisa bertemu dengan banyak orang atau bahkan kamu bisa mengelilingi kota yang kamu tinggali dengan sepeda.

Selain hal di atas masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rutin melakukan kegiatan bersepeda, termasuk bebrapa manfaat bagi kesehatan yang akan kita bagikan di bawah ini. Berikut penjelasannya :

1.   Mengendalaikan berat badan.

Saat kamu bersepeda tubuh akan bereaksi dengan meningkatkan tingkat metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh, karena hal itulah kenapa bersepada dapat mengendalikan atau bahkan menurunkan berat badan mu, karena saat kamu bersepeda energi yang keluar lebih besar dari energi yang masuk karena pada saat itu kamu sedang membakar kalori yang ada dalam tubuh kamu.

Jika kamu menginginkan manfaat lebih untuk menurunkan berat badan dengan bersepeda, kamu harus mengkombinasikan nya dengan pola makan yang sehat. Tahukah kamu sebeuah penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa dengan kamu bersepeda hanya setengah jam saja dapat membakar hampir lima kilogram lemak lebih dari setahun, wow menakjubkan bukan.

2.   Mengurangi resiko jantung dan pembuluh darah.

Jika kamu melakukan kegiatan bersepeda secara ruitin dan teratur, kesehatan jantung dan paru-paru akan kamu dapatkan, selain itu bersepeda juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, karena dengan bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi lemak dalam darah. Pernyataan ini di dukung oleh penelitian yang di lakukan di Denmark yang menunjukan bahwa orang yang bersepeda secara rutin dapat memperkecil risiko terkena penyakit jantung di usia muda.

3.   Mengurangi risiko kanker.

Saat kamu mengimbangi pola makan sehat dan rutin bersepeda dapat mengurangi risiko kamu terkena kanker, Saat kamu bersepeda dan menjaga pola makan kamu akan memiliki tubuh yang bugar, bahkan di usia tua, dan beresiko lebih rendah untuk terkena kanker paru, kamker kolektoral, kanker usus, dan juga kanker payudara, pernyataan ini sesuai dengan studi yang di terbitkan oleh Journal Of American Medical Assciation.

4.   Mengurangi risiko diabetes.

Jika kamu melakukan kegiatan bersepeda secara rutin kamu akan terhindar dari risiko penyekit diabetes, hal ini di buktikan oleh studi yang di lakukan di Finlandia yang menunjukan bahwa orang yang bersepeda lebih dari 30 menit per hari memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes.

5.   Meningkatan kekuatan, keseimbanagn, dan koordinasi otot tubuh.

Jika orangtua kamu mengalami osteoporosis, anjurkalah mereka untuk melakukan kegiatan bersepeda secar teratur, karena dengan melakukan kegiatan ini bisa menjadi bentuk latihan yang ideal bagi para penderita walaupun tidak secara khususu membatu penyembuhan, selain itu jika kamu rutin bersepeda dapat mengurangi risioko patah tulang saat kamu terjatuh.

6.   Mengurangi stres.

Melakukan aktivitas fisik, termasuk bersepeda, akan membuat tubuh kamu memprodukdi hormon dopamin yang dapat meningkatkan rasa bahagia sehingga dapat mengurangi stres, atau bahkan depresi yang kamu alami.

 


 

QC-MIA : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No. Hp Anda Kirim Ke → 082.320.970.600

Contoh Pemesanan : QC-MIA : 2 Botol : Ahmad Hassan : Jl. Cicantel No. 1 Kec. Karsamenak Kel. Babakan Tengah Kota. Tasikmalaya : Hp. 082897xxx

PROSES CEPAT dan RESPONSIF!

Untuk Lebih lengkap silahkan hubungi Layanan Konsumen 24 Jam SMS / Telpon : 082.320.970.600

OBAT BOLEH DIKIRIM DULU, BAYAR KALAU SUDAH SAMPAI

Obat PenKODE “QJEW” WAJIB TERCANTUM pada SMS Pemesananyakit Sesak Nafas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *